Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Kopi Bukik Apik Tembus Pasar Nasional

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 31 Januari 2019 JAM 06:02:07 WIB

Selain menjadi kota wisata,di Bukittinggi terdapat kopi khas Bukik Apik yang diproduksi secara sederhana dan menembus pasar nasional. Diharapkan usaha kopi khas Bukik Apik ini, memdapatkan perhatian dari pemerintah setempat.  Hingga kopi ini bisa diprodoksi lebih banyak dan bisa memenuhi permintaan dari luar daerah. Meski diproduksi secara sederhana, kopi khas Bukik Apik, kelurahan Puhun Pintu Kabun, Kota Bukittinggi termasuk kopi yang memiliki aroma enak untuk dicicipi.

Kopi yang diproduksi dari turun temurun ini, sudah menjadi kopi yang melekat dibibir warga Bukittinggi, bahkan kopi ini, banyak dipesan dari luar daerah seperti Jakarta, sampai Malaysia dan Singapura. Ditempat yang sederhana, kopi Bukik Apik diproses dengan cara dirandang, atau di sangrai. Aroma kopi dirandang, memang mimiliki ciri khas aroma yang harum. Terkait biji kopi yang diproduksi oleh warga Bukik Api, dibeli dari pedangan biji kopi Jambi dan beberapa daerah lainnya. Namun berkat kemahiran, aroma kopi khas Bukik Apik Bukittinggi ini, diburu oleh wisatawan.

Salah seorang warga, pembuat kopi khas Bukik Apik, Desmiati mengatakan, usaha yang digeluti ini, adalah usaha keluarga yang turun temurun. Diharapkan usaha kopi khas Bukik Apik ini, memdapatkan perhatian dari pemerintah setempat. Hingga kopi ini bisa diprodoksi lebih banyak dan bisa memenuhi permintaan dari luar daerah.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat