Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pengurusan Paspor Masih Normal

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 30 Januari 2019 JAM 11:05:07 WIB

Pengurusan Paspor di awal tahun masih terpantau normal. Meski terjadi peningkatan namun tidak begitu signifikan hanya naik sekitar 1 persen. Pengurusan Paspor di kantor Imigrasi kelas 1 Padang masih terlihat normal dan belum ada peningkatan yang begitu signifikan. Sejak November 2018, jumlah pengurusan Paspor rata-rata masih berkisar 2500 lebih per bulannya. Pengurusan Paspor baik pembuatan baru atau penggantian Paspor karena sudah habis masa berlaku berbanding sama.

Begitu juga dengan pengurusan paspor  untuk keberangkatan umroh, saat ini masih terlihat normal, meski ada peningkatan sekitar 1 persen karena adanya penerbangan langsung dari Padang menuju Jeddah, sehingga minat masyarakat Sumbar untuk umroh mulai meningkat. Menurut kasi teknologi dan informasi kantor Imigrasi kelas 1 Padang, awal tahun pengurusan Paspor ini memang akan terlihat normal berbeda dengan ketika telah masuk suasana libur sekolah dan tiga bulan menjelang akhir tahun, biasanya pengurusan Paspor akan meningkat 2 hingga 3 persen.

Sementara ditahun ini, kantor Imigrasi kelas 1 Padang berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan pengurusan Paspor. Jika biasanya untuk pengurusan Paspor masyarakat diminta terlebih dahulu untuk antrian online melalui smart phone, kini antrian online juga bisa diakses di web Imigrasi melalui laptop dan computer.

Wartawan : HARMALIA CAHYANI / JONI SARTIKA
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat