Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Pelajar Sumbar Akan Lestarikan Kesenian Minangkabau

Kontributor DaerahSeni Budaya 23 Januari 2019 JAM 06:39:43 WIB

Lestarikan kesenian tradisional, Pelajar Se-Sumatera Barat berkomitmen akan menjaga kesenian minangkabau melalui festival Randai. Sebab kesenian tradisional merupakan salah satu identitas suatu daerah. Ratusan Pelajar Se- sumatera barat,  yang tergabung dalam 13 belas kelompok Randai,  bersaing memperlihatkan keindahan kesenian Minangkabau pada festival Randai, di SMA Negeri 1 Tilatang Kamang. Randai salah satu kesenian tradisional Minangkabau yang sudah mulai dilupakan oleh Masyarakat.

 Mengantisipasi hal tersebut, ratusan Pelajar Se-Sumatera Barat menghidupkan kembali kesenian tradisional Minangkabau. Beragam kisah, diceritakan kembali dengan penampilan yang luar biasa, oleh Pelajar yang berbakat perwakilan SLTA Se-Sumatera Barat. Festival Randai yang berlangsung dengan meriah, dinilai langsung oleh dosen kesenian, Institut Seni Padang Panjang dan penggiat seni Sumatera Barat.

 Salah seorang peserta Randai, Rizal mengapresiasi festival Randai yang digelar oleh SMA Negeri 1 Tilatang Kamang untuk melestarikan kesenian tradisional Minangkabau.  Festival Randai Se-Sumatera Barat ini, ditargetkan bisa menumbuhkan kembali semangat generasi muda untuk melestarikan kesenian Minangkabau.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : Humas TVRI Sumatera Barat


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PANDAI BESI BANJIR ORDERAN

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

POLSEK LUHAK TANGKAP PELAKU CURANMOR

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB