Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Seorang Warga Kampung Pondok Terserang DBD

Kontributor DaerahKesehatan 23 Januari 2019 JAM 06:27:32 WIB

Seorang warga di kelurahan kampung Pondok, kecamatan Pariaman Tengah, kota Pariaman diduga positif terangkit kasus demam berdarah.  Kondisi tersebut terjadi, seiring masuknya musim penghujan, sehingga menyebabkan nyamuk dengan cepat berkembang. Masyarakat kota Pariaman saat ini,  mengeluhkan dengan banyaknya nyamuk yang bersarang di rumah dan lingkungan tempat tinggal mereka. Hal tersebut terjadi seiring datangnya musim penghujan kahir-akhir ini. Seperti yang dikeluhkan masyarakat di kelurahan kampung Pondok,  kecamatan Pariaman Tengah ini, dimana warga setempat takut terjangkit kasus demam berdarah,  mengingat banyaknya nyamuk yang masuk kerumah-rumah mereka.

 Bahkan satu warga dikelurahan tersebut dinyatakan positif telah terjangkit kasus demam berdarah,  yakni siswa sekolah dasar dan kini korban sudah ditangani petugas kesehatan.

Agar korban kasus DBD tidak bertambah dan menular kewarga lainnya, warga berharap petugas kesehatan setempat melakukan pengasapan atau fogging. Apalagi belakangan ini kondisi cuaca sering hujan, dimana nyamuk dengan cepat berkembang, sehingga untuk mengantisipasi kasus tersebut maka perlu dilakukan pencegahan dengan pengasapan atau fogging secara menyeluruh.

 Selain itu,  warga juga berharap,  petugas kesehatan setempat juga melakukan sosialisasi kerumah-rumah warga, karena sejumlah warga banyak yang tidak mengerti cara untuk penanganan jentik-jentik nyamuk yang bisa menularkan penyakit.

           

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : Humas TVRI Sumatera Barat


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat