Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Hujan Intensitas Lebat Warga Di Daerah Rawan Perlu Waspada

TVRI Sumatera BaratLingkungan hidup 22 Januari 2019 JAM 06:58:59 WIB

BPBD Kota Padang khususnya Bidang Kedaruratan  menghimbau masyarakat yang berada di daerah rawan banjir maupun longsor perlu waspada. Karena intensitas hujan yang cukup lebat dapat saja terjadi sewaktu  waktu.  Daerah rawan bencana di Kota Padang dihimbau untuk perlu waspada, mengingat kondisi cuaca beberapa hari ini cendrung  hujan dengan intensitas lebat  diserta angin kencang.

Beberapa Daerah yang rawan banjir di Kota Padang diantaranya sebagain Kecamatan Nangalo Koto Tangah dan Padang Selatan. Untuk daerah rawan longsor diantaranya sebagaian daerah Lubuk Kilangan Kuranji dan Bungus  dan Padang Selatan.

Kepala Bidang Kedaruratan Kota Padang dan Sugana menghimbau masyarakat yang berada di daerah rawan banjir maupun longsor perlu waspada. Karena intensitas hujan yang cukup lebat  dapat saja terjadi sewaktu  waktu.  Selain  itu bagi pengendera kenderaan bermotor bila melewati daerah rawan longsor seperti di beberapa titik di  Lubuk Kilangan  dan kawasan rawan lainnya perlu berhati hati.

Terutama saat hujan lebat diserta angin kencang  dianjurkan untuk tidak malanjutkan perjalannnya.  Mengantisipasi  kondisi cuaca yang tidak menentu tim Kedaruratan BPBD Kota Padang  dengan puluhan personil dan perahu karet  lebih mengoptimalkan kesiapan siagakannya. Mengingat potensi hujan dengan intensitas lebat diperkiarakan akan dapat terjadi hingga beberapa bulan ke depan.

Wartawan : NURUL QALBI JOBAK
Editor : Humas TVRI Sumatera Barat


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat