Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

Dana Desa Tahun 2019 Naik Signifikan

TVRI Sumatera BaratEkonomi 22 Januari 2019 JAM 06:29:44 WIB

Dana Desa Sumbar tahun 2019 meningkat signifikan dibanding tahun sebelumnya.  Dana Desa sebesar 140 milyar rupiah tahun ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan dan memperluas akses Desa atau Nagari yang ada di Sumbar. Kepala Dinas pemberdayaan masyarakat Desa Provinsi Sumatera Barat menjelaskan dana Desa dan Nagari yang dilokasikan untuk Sumbar dari tahun ke tahun meningkat signifikan.

Jika pada tahun 2018 dana Desa untuk 928 Desa dan Nagari diSumbar berjumlah 790 milyar rupiah, tahun ini dana Desa yang dilokasikan pusat untuk Sumbar 932 milyar rupiah. Terjadi kenaikan sekitar 140 milyar rupiah, sehingga  126 Desa dan 802 Nagari di Sumbar diperkirakan dapat menerima 900 hingga 1 milyar rupiah.  Pencairan dana Desa ini diperkirakan bulan Maret mengingat hingga saat ini masing-masing Nagari dan Desa masih menunggu peraturan Bupati.

Sementara itu dengan adanya penambahan dana Desa, setiap Nagari dan Desa dapat memanfaatkan dana tersebut untuk pembangunan secara maksimal agar kesejahteraan Desa dan warganya semakin Meningkat.Selain untuk pembangunan, Presiden juga meminta agar dana Desa yang dialokasikan tidak hanya digunakan untuk pembangunan insfrastuktur Desa saja, melainkan dapat digunakan pula untuk menunjang program inovasi Desa dan segala hal yang berkaitan dengan pengembangan Sumber Daya Manusia.

Wartawan : DELIMA FEBRIA ATVRIANDI
Editor : Humas TVRI Sumatera Barat


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat