Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Bukittinggi Jadi Kota Bunga

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 01 November 2018 JAM 06:55:52 WIB

Untuk menjadi Kota Bunga, Pemerintah Kota Bukittinggi Gaet Asosiasi Petani Bunga Bukittinggi Indonesia (Apbindo) mewujudkan cita-cita pemerintah untuk menyaingi Kota Kembang Bandung pada festival hortikulkura dan pangan di Lapangan Wirabraja Kodim 0304. Festival  hortikulkura dan pangan diikuti belasan kelompok petani bunga dari beberapa kelurahan di Kota Bukittinggi. Festival ini menampilkan 250 jenis bunga diantaranya jenis angrek dan kalatea.

Festival yang dilaksanakan selama 4 hari mulai dari 30 Oktober hingga 4 November 2018 ini juga untuk meningkatkan jumlah pengujung ke Bukittinggi. Festival bunga bukan hanya sekedar menampilkan kecantikan dan kesuburan, peserta juga menjual bunga dari harga 50 ribu rupiah hingga  150 ribu rupiah per potnya. Ketua Apbindo Revi Agustinur Halim mengatakan festival bunga yang dilaksanakan oleh Apbindo bekerjasama dengan pemerintah untuk menjadikan Kota Bukittinggi kota bunga di Indoensia selain Kota Kembang Bandung.

Perbedaan Kota Bunga Kota Bukittinggi dengan Bandung ini yaitu bunga di Bukittinggi menggunakan pot. Bunga pot akan memberikan kemudahan bagi pecinta bunga dan memberikan keuntugan besar bagi masyarakat Kota Bukittinggi. Jenis bunga yang ada di Kota Bukittinggi merupakan bunga yang indah segar dan cepat subur.

 

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : Aurelie Moeremans

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat