Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

24 Atlet Menembak Agam Mulai TC Penuh

Kontributor DaerahOlahraga 31 Oktober 2018 JAM 06:39:00 WIB

24 atlet menembak pelajar di Kabupaten Agam sudah mengikuti Training Camp (TC) penuh untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatra Barat 2018 di Padang Pariaman. Setelah melakukan seleksi terhadap atlet dari 32 atlet menjadi 24 orang, diharapkan dapat menunjukan kemampuan terbaik serta membanggakan Kabupaten Agam nantinya. Wakil ketua Koni Agam, Gusmardi Datuak Tumanggungan mengatakan, atlet binaan perbakin ini ditargetkan dapat mendulang 5 medali emas, 4 perak dan 3 medali perunggu.

Salah satu cabang olahraga unggulan di bawah binaan Iptu Akhiruddin, selaku pelatih sekaligus ketua Perbakin Agam. Koni selalu mengikuti latihan, untuk memonitor profesional masing-masing atlet, sehingga terjadi peningkatan kualitasnya saat berlaga diajang pekan olahraga bergengsi di Sumatera Barat. Menurut pelatih menembak, Iptu Akhiruddin, atlet saat ini sudah memiliki kemampuan menembak dengan akumulasi data, dari 60 kali tembakan sudah mencapai 515 sampai 540, hampir 9 rata-rata untuk putri, sedangkan untuk putra, sudah mencapai nilai 546 dari akumulasi 60 kali tembakan, sehingga sudah melebihi MQS Nasional.

Training Camp atau TC berjalan telah dilaksanakan selama dua setengah bulan dan sudah berakhir, dan saat ini sudah memasuki TC penuh dengan waktu 15 hari menjelang Porprov Sumbar di Padang Pariaman. Dalam TC penuh ini, atlet akan merasakan suasana bertanding dan fokus mengikuti kompetisi tersebut, sehingga menuai hasil semaksimal mungkin. Atlet yang ikut bertanding mengikuti kelas air pistol dan air rifal, sedangkan Senpi (Senjata Api) untuk atlet dewasa ada 10 orang. Atlet menembak salah satu cabang olahraga unggulan Kabupaten Agam untuk mendulang emas nantinya, latihan yang rutin dengan sarana lengkap membuat mereka optimis mendulang medali 5 emas, 4 perak, dan 3 perunggu dalam ajang Porprov Sumatra Barat 2018 .

Wartawan : Rudi Yudistira
Editor : Aurelie Moeremans

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat