Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

15 tahun berdagang, Pedagang ikhlaskan lapaknya dibongkar

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 26 Februari 2016 JAM 07:36:32 WIB

Meski dengan berat hati, masyarakat yang berdagang di kawasan Pantai Padang menerima keputusan Pemerintah untuk menertibkan bangunan tempat mereka berjualan di sepanjang Muaro Pantai Padang. Para pedagang tetap di beri izin menggelar dagangan namun hanya pada waktu tertentu.

Para pedagang di sepanjang Muaro pantai Padang akhirnya mengikhlaskan lapak dan bangunan tempat mereka mencari nafkah di bongkar Satuan Polisi Pamong Praja. Meksi sudah berjualan hampir belasan tahun lamanya, para pedagang ini mendukung rencana Pemerintah untuk menertibkan kawasan Pantai padang agar terlihat lebih indah.

Pemerintah memberi kesempatan kepada para pedagang untuk berjualan pada pukul 3 sore hingga malam hari, menggunakan gerobak yang diberikan oleh Pemerintah. Gerobak ini dibuat sedemikian rupa sehingga bisa dibongkar pasang oleh pedagang.

Ibu Lin salah satu pedagang yang hampir 15 tahun berjualan di kawasan ini mengaku pasrah dan mendukung keputusan Pemerintah meski harus merelakan lokasi tempat ia berjualan di bongkar. Rencana Pemerintah membuat kawasan wisata terpadu di kawasan pantai Padang ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat karna diharapkan dapat menarik banyak wisatawan dari berbagai daerah. Kedepan Dinas Pariwisata juga akan berencana untuk pemperbaiki sejumlah objek wisata lainnya, seperti kawasan perbukitan dan hutan di kota Padang.

Wartawan : Agusri dan Sherly Zulkarnaen
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat