Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Mahasiswa Pasbar Gelar Doa Bersama Untuk Korban Gempa Palu

Kontributor DaerahSosial 22 Oktober 2018 JAM 06:30:14 WIB

Setelah penggalangan dana untuk korban bencana Palu dan banjir Pasaman Barat, beberapa waktu lalu. Ratusan mahasiswa di Pasaman Barat menggelar aksi doa bersama di Kampus Stie Yaptip Pasaman Barat. Dzikir dan doa bersama ini, sebagai bentuk solidaritas dan peduli sesama, yang terdampak bencana di Indonesia.

Bahkan ribuan jiwa meninggal dunia di Sulawesi Tengah, serta disusul dengan banjir besar melanda Pasaman Barat selama satu minggu. Saat menggelar doa bersama, mahasiswa diminta bisa mengintroveksi diri, serta menjadi agen perubahan dan pencerahan di tengah masyarakat.  Salah satu mencegah terjadinya bencana, dampak dari tangan manusia, seperti penebangan hutan sembarangan dan aksi kerusakan lainnya.

Dosen Stie Yaptip Pasaman Barat Mita Fitria berharap, doa bersama ini bisa menjadi penyejuk dan menjauhnya bencana di Indonesia dan Pasaman Barat secara khusus. Sementara itu, doa bersama ini mengajak mahasiswa supaya dekat dengan Allah. Saat bersamaan, mereka juga mendengarkan tausiyah dari ustad, agar membuka cakrawala mahasiswa Pasaman Barat, serta menyadari hak dan kewajibannya di dunia. Rencananya kegiatan serupa akan terus digelar agar bisa merobah pola pikir mahasiswa ke arah lebih baik. Selain belajar, mereka mengaku akan turut hadir ditengah masayarakat, baik sebagai kontrol sosial, maupun saat terjadi bencana.  Besar harapan acara ini bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan mendekatkan persaudaraan sesama mahasiswa di Pasaman Barat.

 

Wartawan : ANDIKA
Editor : Aurelie Moeremans

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat