Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

BPBD Kota Bukittinggi Kirim 30 Karung Logistik ke Pasaman

Kontributor DaerahSosial 19 Oktober 2018 JAM 06:33:25 WIB

Forum Pengelolaan Bantuan Bencana yang tergabung dalam lintas organisasi masyarakat (Ormas) Kota Bukittinggi mengirimkan 30 karung logistik ke Pasaman Barat dan Pasaman Timur. Bantuan ini dikirimkan langsung oleh Badan Penanggulan Bencana Daerah Kota Bukittinggi. Bantuan logistik ini berisikan pakain dewasa, anak-anak, makanan, dan uang tunai.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban korban bencana alam yang melanda  wilayah Sumatra Barat khsusunya Pasaman Barat dan Pasaman Timur. Bantuan bencana alam ini dikirimkan menggunakan truk pemerintah Kota Bukittinggi. Ketua Forum Pengelolaan Bantuan Bencana Taufik dt. Nan Laweh mengatakan bantuan ini dari lintas Ormas Kota Bukittinggi di bawah pembinaan BPBD Bukittinggi.

Bantuan logistik tersebut dikirimkan sebanyak 30 karung yang dikirimkan melalui BPBD Kota Bukittinggi. Selain Ormas Kota Bukittinggi terdapat beberapa organisasi kemahasiswaan Kota Bukittinggi yang ikut memberikan bantuan. Penggalangan bantuan bencana ini akan terus dilakukan untuk membantu beberapa wilayah yang belum dikirimkan bantuan.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : Aurelie Moeremans

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat