Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

Seniman Galang Dana untuk Korban Banjir

Kontributor DaerahSosial 18 Oktober 2018 JAM 06:57:45 WIB

Penggalangan dana tersebut bertujuan untuk meringankan derita korban bencana banjir di Kabupaten Pasaman yang berbatasan langsung dengan Sumatra Utara. Seniman di Kabupaten Pasaman melakukan penggalangan dana di depan pasar Lubuk Sikaping untuk korban bencana banjir di tujuh kecamatan di Kabupaten Pasaman. Penggalangan dana ini ditujukan kepada pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di kawasan tersebut.

Salah seorang relawan mengatakan pihaknya mendapatkan laporan banyak korban banjir yang belum mendapatkan perhatian maupun bantuan dari pemerintah Kabupaten Pasaman, untuk itu para seniman di Lubuk Sikaping ini melakukan penggalangan dana. Dua hari sejak dimulainya penggalangan dana telah terkumpul dana lebih kurang 2 juta rupiah. Selain mengumpulkan uang para seniman ini juga menerima bantuan berupa makanan cepat saji dan pakaian layak pakai yang akan disalurkan secara merata terhadap korban bencana banjir di Kabupaten Pasaman.

Hujan lebat yang terjadi di Kabupeten Pasaman telah merendam 7 kecamatan yakni Kecamatan Rao-Rao Selatan, Padang Gelugur, Panti Bonjol, Duo Koto, dan Mapat Tunggu. Para seniman ini juga meminta pemerintah kabupaten untuk cepat tanggap terhadap para korban bencana, sebab banyak korban bencana banjir terutama di daerah pelosok yang belum mendapatkan bantuan sama sekali dari Pemkab Pasaman.

Wartawan : ROBIHAM
Editor : Aurelie Moeremans

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat