Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Donasi Untuk Korban Gempa Sulteng

Kontributor DaerahSosial 15 Oktober 2018 JAM 06:29:25 WIB

Meski musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala sudah berlalu dua pekan ini namun duka mendalam masih dirasakan oleh warga di wilayah tersebut. Untuk memulihkan kondisi pasca bencana tersebut banyak relawan dari pusat hingga daerah memberikan bantuannya baik berupa sumbangan materi,  kebutuhan pokok, dan tenaga. Seperti yang dilakukan oleh anak nagari di Kenagarian Air Haji Kabupaten Pesisir Selatan ini. Mereka ikut andil mengumpulkan donasi sejak satu minggu terakhir.

Penggalangan dana dilakukan di sejumlah ruas jalan di Kecamatan Linggosari Baganti, dengan melibatkan pemuda pemudi, anak nagari, dan tokoh masyrakat setempat. Hingga kini donasi yang sudah terkumpul mencapai 30 juta rupiah. Dana tersebut diberikan dalam bentuk barang, berupa sembako, beras, mie instan, pakaian, dan kebutuhan lainnya untuk segera dikirimkan ke wilayah yang terkena dampak gempa dan tsunami. Ketua tim relawan anak Nagari Air Haji Zaki Syafria mengatakan, bantuan mulai hari ini langsung dikirimkan melalui Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Sementara itu, anggota ACT Sumbar Aan Saputra mengatakan bantuan untuk korban bencana di Sulawesi Tengah tersebut akan dikirimkan bersamaan dengan bantuan lain yang sudah terkumpul di Sumbar menggunakan pesawat hercules. Pengiriman akan dilakukan pada 15 Oktober mendatang. Masyarakat berhadap, kegiatan sosial yang dilakukan bersama warga ini bisa meringankan korban gempa di daerah yang terkena musibah tersebut.

Wartawan : NINING ABRIANTI
Editor : Aurelie Moeremans

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat