Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

TNI AL Lakukan Simulasi Perang Dan Penyelamatan Sandera

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 08 Oktober 2018 JAM 06:35:32 WIB

Tentara Nasional Angkatan Laut mengkerahkan 2 Kapal KRI milik Lantamal II Teluk Bayur Kota Padang yaitu KRI Kala Hitam dan KRI Kurau yang membawa sejumlah pasukan TNI AL dari satuan marinir untuk menguasai perairan laut Muaro Lasak, Kota Padang. Setelah berhasil menguasai perairan laut Pantai Muaro Lasak, sejumlah marinir turun ke kapal karet untuk melakukan penyerangan lewat laut ke darat.

Berhasil menduduki daratan, para TNI ini dengan sigap dan cepat menyusup ke kawasan target operasi untuk melumpuhkan musuh dan melakukan penyelamatan seorang tawanan sandra dari musuh. setelah sandra berhasil diselamatkan, para TNI ini langsung meledakan kawasan target operasi guna penseterilan kawasan dari musuh.

Dan Lantamal II Teluk Bayur Padang. Laksamana Pertama TNI Agus Sulaiman mengatakan,  perperangan laut yang di lakukan oleh para TNI Angkatan Laut dari satuan Marinir ini, merupakan simulasi perang dari laut ke darat setelah terjadinya kekacauan yang terjadi di daratan.

Simulasi taktik perang dari tni al lantamal II Teluk Bayur Padang ini membuat ribuan masyarakat kota padang beserta Wali Kota Padang, Mahyeldi yang menyaksikan secara dekat terkagum dengan kekuatan dan taktik perang yang di miliki oleh TNI Angkatan Laut Indonesia Simulasi ini sekaligus menjadi puncak rangkaian acara memperingati hari ulang tahun TNI yang ke-73 pada tahun 2018 di Kota Padang.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : prihandonodona

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat