Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

1,6 Ton Rendang Diberangkatkan Ke Palu Dan Donggala

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 05 Oktober 2018 JAM 06:43:32 WIB

Selain rendang, Pemprov Sumatera Barat juga akan memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 1 Miliar kepada korban gempa dan tsunami di palu dan donggala sulawesi tengah. Hari pemerintah sumatera barat, melalui badan penanggulangan bencana daerah Sumatera Barat mengantarkan 1,6 ton rendang siap saji ke wilayah bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Rendang 1,6 ton hasil sumbangan pegawai Pemprov dan masyarakat Sumatera Barat ini di bawa menggunakan pesawat ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, dan kemudian akan langsung di terbangkan ke Sulawesi Tengah. Diperkirakan makanan terlezat di dunia asal sumatera barat tersebut akan  tiba di Palu Dan Donggala pada esok hari, 5 oktober 2018, dan kemudian langsung di distribusikan kepada korban gempa dan tsunami.

Kepala BPBD sumatera barat e. Rahman menejelaskan, pihaknya menargetkan seluruh bantuan segera sampai di Palu dan Donggala, sehingga bisa di komsumsi masyarakat, karena masyarakat yang terdampak gempa sangat membutuhkan bantuan makanan. Selain rendang, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga akan memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 1 Miliar kepada PEMDA Sulawesih Tengah.

Wartawan : Tua Saman Siregar
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

MASYARAKAT SERBU BERAS MURAH

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

INTENSITAS ERUPSI MENINGKAT

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

POLISI MENANGKAP KAWANAN PENCURI MESIN BAJAK

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB