Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Puluhan Rumah Terendam Akibat Banjir Bandang

Kontributor DaerahBencana Alam 04 Oktober 2018 JAM 06:06:49 WIB

Beginilah kondisi rumah warga pasca diterjang banjir bandang yang melanda daerah ini pada senin malam. Terlihat material kayu dan lumpur masih berserakan dan belum dibersihkan termasuk di dalam rumah-rumah warga karena tebalnya material lumpur yang dibawa banjir. Tingginya curah hujan yang melanda daerah ini dan daerah bagian hulu sungai sehingga dengan cepat banjir merendam pemukiman rumah warga.

Ketinggian air di dalam rumah mencapai 1 meter.  Menurut warga banjir kali ini merupakan banjir terparah yang pernah terjadi melanda di daerah ini. Kondisi tersebut terjadi selain tingginya curah hujan juga disebabkan sungai yang sudah dangkal dan melebar sehingga tidak mampu menampung debit air. Akibatnya puluhan rumah terendam termasuk rumah ibadah.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir bandang ini, namun satu unit rumah warga hancur dan tiga ekor hewan ternak milik masyarakat mati dibawah banjir. Sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Selain itu banjir bandang juga merusak sebuah jembatan dan puluhan hektar lahan persawahan.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : Aurelie Moeremans

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat