Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Diterjang Banjir, Jembatan Talogondan Nan Sabaris Amblas

Kontributor DaerahBencana Alam 03 Oktober 2018 JAM 06:29:19 WIB

Beginilah kondisi jembatan permanen yang terdapat di Korong Talogondan Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman pasca diterjang banjir senin pagi. Terlihat kondisi jembatan sudah rusak parah. Jembatan permanen ini mereng lantaran tanah dibagian bawah jembatan habis dikikis air sungai, terlebih tanah dibagian pangkal jembatanpun amblas masuk ke sungai.

Akibatnya masyarakat di daerah tersebut terisolasi karena tidak bisa keluar dari daerah mereka. Untuk bisa keluar masyarakat harus melewati jalur lain yang jaraknya sangat jauh. Tidak hanya jembatan, sebuah rumah milik warga yang berada dilokasi jembatanpun terancam amblas karena tebing yang berada disamping rumah terkena abrasi pasca diterjang banjir.

Warga setempat menyebutkan, bahwa kerusakan jembatan terjadi akibat diterjang banjir besar senin pagi sehingga jembatan tidak lagi bisa dilewati. Padahal jembatan tersebut merupakan satu-satunya bagi masayarakat untuk keluar masuk daerah mereka bahkan jembatan ini merupakan menghubungkan Korong Talogondan dengan Korong Paguah di Nagari Kurai Taji dan Desa Rambai Kota Pariaman sangat ramai dilewati masyarakat terutama anak sekolah. Masyarakat berharap pemerintah secepatnya membangun jembatan baru didaerah mereka agar akses masyarkat tidak lagi terganggu karena  jembatan yang sekarang sudah tidak layak untuk dipakai.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : Aurelie Moeremans

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat