Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Banjir Rendam Ruas Jalan Dan Belasan Rumah

Kontributor DaerahBencana Alam 02 Oktober 2018 JAM 06:27:48 WIB

Akibat tingginya curah hujan yang meguyur wilayah Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman sepanjang Mingggu siang, menyebabkan meluapnya air kali di kawasan Korong Kampung Gonggang Minggu malam. Akibatnya, dua titik ruas jalan dan belasan rumah mayarakat di daerah tersebut terendam banjir dengan ketinggian air mencapai paha orang dewasa, air dengan cepat merendam ruas jalan dan rumah warga.

Beruntung mayarakat setempat sudah lebih awal mewaspadai akan datangnya bencana banjir karena daerah tersebut sudah menjadi langganan banjir setiap musim penghujan datang. Namun tidak sedikit pula kendaraan yang mogok dan mati akibat terendam air, karena menerobos genangan air yang cukup tinggi menggenangi ruas jalan.

Selain disebabkan tingginya curah hujan, juga dikarenakan aliran air menujuh sungai terlalu sempit, terlebih badan jalan yang  berada di daerah tersebut rendah. Masyarakat di Korong Bukit Gonggang , Kecamatan V Koto Kampung Dalam berharap kepada pemerintah kabupaten untuk mencarikan solusi terkait bencana banjir yang sering melanda daerah tersebut.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : Aurelie Moeremans

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat