Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Satker diminta Segerakan Penyerapan Anggaran

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 26 September 2018 JAM 06:42:40 WIB

Menghindari penumpukan tagihan di akhir tahun kantor KPPN Padang menggelar sosialisasi pedoman pelaksanaan penerimaan dan pengeluaran negara pada akhir tahun anggaran 2018. Melalui kegiatan ini diharapkan keterlambatan dalam mengajukan tagihan  tidak lagi terulang seperti tahun tahun sebelumnya. Hingga kini jumlah penyerapan anggaran secara keseluruhan dari para satuan kerja di wilayah cakupan KPPN Padang baru berkisar 55 persen.

Penyerapan anggaran tersebut yakni belanja pegawai, belanja barang, belanja modal, belanja bantuan sosial serta dak fisik dan dana desa. Seperti belanja modal per September 2018 ini belum  mencapai 40 persen masih dibawah rata tahun lalu. Begitu juga belanja barang yang masih terserap 50 persen. Padahal seharusnya pada triwulan pertama penyerapan terlaksana sebesar 15 persen, triwulan kedua sebesar 40 persen dan pada triwulan ketiga terlaksana sebesar 60 persen.

Pada kegiatan sosialisasi ini KPPN Padang memberikan penghargaan kepada 20 satker dengan kinerja pelaksanaan anggaran terbaik periode Januari-Agustus 2018. Yakni 5 satker kategori pagu belanja kecil dibawah 1 milyar rupiah, 10 satker dengan pagu belanja 1 milyar hingga 10 milyar rupiah. Serta 5 satker dengan kategori pagu belanja besar diatas 50 milyar rupiah.

Wartawan : NOVIKA/ JONI SBAKRI
Editor : Aurelie Moeremans

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat