Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Tekan harga dengan Operasi Pasar

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 19 Februari 2016 JAM 08:26:03 WIB

Menekan melonjak harga beras dan sejumlah kebutuhan pokok di pasaran, Pemerintah Kota Padang bekerja sama dengan Bulog melakukan Operasi Pasar di sejumlah Pasar Tradisional yang ada di Kota Padang.

Meski kenaikan harga beras tidak begitu signifikan, namun cukup memberatkan bagi masyarakat yang berenomi lemah. Menurut data Disperindag Kota Padang kenaikan harga beras berkisar 500 hingga seribu rupiah perkilo gram. Kenaikan harga beras di duga karena sejumlah petani mengalami gagal panen akibat bencana banjir dan longsor yang melanda beberapa daerah di Sumatera Barat, di tambah sebagian petani lebih memilih menjual beras ke luar daerah Sumatera Barat.

Kepala Dinas Perindag Kota Padang Hendrizal Azhar menjelaskan Operasi Pasar yang di lakukan di 6 pasar tradisional tersebut merupakan upaya menekan harga beras yang mengalami kenaikan. Henddrizal Azhar menambahkan pada bulan Desember 2015 lalu, Pemko Padang juga melakukan operasi pasar untuk memberikan beras dengan harga yang murah bagi masyarakat Kota Padang.

Wartawan : Tua Saman Siregar
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat