Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Buah Anggur Murah Bebas Pestisida Dan Formalin

TVRI Sumatera BaratKesehatan 26 September 2018 JAM 06:58:25 WIB

Dinas Pangan Kota Padang menyatakan buah anggur murah yang dijual di tepi jalan beberapa waktu terakhir bebas dari formalin dan pestisida. Hal ini setelah melalui uji laboratorium oleh Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan Padang. Terdapat 3 sampel yang diuji yakni pestisida, formalin dan bakteri.

Untuk sampel bakteri hingga kini masih menunggu hasil analisa dalam dua minggu kedepan. Berdasarkan penelusuran dinas pangan, dinas perdagangan, dinas pertanian dan BPOM Padang buah anggur murah tersebut aman dari kandungan zat kimia berbahaya. Buah anggur murah ini merupakan buah asal China yang dibawa oleh importir Medan secara legal.

Setiap satu minggu sekali buah anggur ini dibawa dari Medan oleh sub agen ke Sumatra Barat sebanyak 2,1 ton menggunakan kendaraan roda empat. Sementara itu Kepala Dinas Pangan Kota Padang menghimbau masyarakat untuk lebih cermat dan cerdas dalam berbelanja. Masyarakat harus lebih teliti dan memahami jenis buah dan sayur yang benar-benar segar alami serta buah dan sayur segar dengan perlakuan khusus seperti yang dilapisi lilin layak konsumsi.

Wartawan : NOVIKA/ JONI BAKRI
Editor : Aurelie Moeremans

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat