Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Polresta Padang Tempatkan Pos Pam di 11 Titik

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 05 Juni 2018 JAM 06:02:27 WIB

Pada hari raya Idul Fitri tahun ini Polresta Padang menempatkan pos pengamanan lebaran di 11 titik. Untuk pengamanan tersebut disiagakan 700 personil Polri yang dibantu TNI, Satpol PP, PEMKO, Dinas Kesehatan dan Damkar. Pos pengamanan lebaran tahun ini terdapat di 11 titik Kota Padang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Polresta Padang menambahkan satu titik di objek wisata pantai Air Manis mengingat kawasan tersebut kini mulai ramai dikunjungi wisatawan. Pos pengamanan lebaran terdiri dari pos pelayanan yang berdiri di daerah perbelanjaan dan hiburan yakni Posyan Basko, Posyan Plaza Andalas, Posyan Transmart Dan Pos Pelayanan Pantai Air Manis. Kemudian pos pengamanan  yang berdiri di daerah rawan macet dan kriminalitas tinggi yakni Pospam Lubuk Buaya, Pospam Tabing, Danau Cimpago, Lubeg, Kuranji, Dan Pospam Bungus.

Selanjutnya pos terpadu yang berdiri di daerah rawan bencana longsor dan laka lantas serta disiagakan alat berat yakni pos terpadu ladang padi. Selama pengamanan lebaran disiagakan 700 personil POLRI dibantu TNI, Satpol PP, Pemko, Dinas Kesehatan Dan Damkar. Pada rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1439 hijriah di Wilayah Polresta Padang juga diketahui stok BBM aman selama mudik dan balik lebaran.

Berdasarkan data Polresta Padang terdapat 11 titik rawan Laka yakni Jalan Juanda, S Parman, Adinegoro, Bypass, Samudera, Dr Soetomo, Pemuda, Khatib Sulaiman, Jalan Raya Padang- Painan Dan Jalan Raya Padang-Solok. Sementara daerah rawan bencana terdapat di 9 titik yakni Panorama I dan II, Jalan Padang-Slok, Bukit Lampu Bungus, Bukit Gado-Gado, Bukit Lantiak Padan Selatan, Batu Gadang Karang Putiah,  Seberang Palinggam, Gaung Teluk Nibung dan Bukit Putus. Selan itu juga terdapat 5 titik rawan premanisme yakni Pantai Air Manis, sepanjang Pantai Padang, Sungai Pisang, Pasir Jambak, dan Bundaran Jalan Adinegoro hingga Transmart

Wartawan : NOVIKA/ JONI SARTIKA
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

MASYARAKAT SERBU BERAS MURAH

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

INTENSITAS ERUPSI MENINGKAT

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

POLISI MENANGKAP KAWANAN PENCURI MESIN BAJAK

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB