Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang Panjang

Padang Panjang, Sumbar Pedagang Kolang Kaling Sepi Pembeli

TVRI Sumatera BaratSerba serbi Ramadhan 23 Mei 2018 JAM 06:02:06 WIB

Ramadhan membawa berkah tersendiri bagi pedagang kolang kaling yang berjualan di pasar kota padang panjang. Kolang kaling ini biasanya di gunakan sebagai bahan es campur, sop buah, kolak dan berbagai takjil lainnya. Kolang kaling atau buah tap, merupakan  salah satu makanan khas saat bulan ramadhan.

Tak heran pedagang kolang kaling mulai ramai dikunjungi pembeli.  Berbagai olahan kolang kaling seperti kolak hingga es campur sangat menggugah selera terutama saat berbuka puasa. Miswarni yang sebelumnya berjualan sayuran, kinipedagang beralih berjualan kolang kaling.

Satu gelas kolang kaling di jual 14 ribu rupiah perkilogram, sementara satu gelasnya kolang kaling di jual 3 ribu rupiah. Selain kolang kaling, ia juga menjual cendol beras, cendol sagu dan dalimo, yang dijual 3 ribu rupiah pergelas. Miswarni mengatakan permintaan terhadap kolang kaling ini terlihat sepi  dibandingkan tahun lalu.

Omsetnya turun lebih kurang 50 persen, jika tahun lalu satu hari bisa memghabiskan satu karung kolang  kaling, namun saat ini satu ember kolang kaling  baru bisa habis dalam jangka waktu tiga hari. Sepinya pembeli juga di sebabkan kondisi pasar yang masih belum representatif, karena pasar masih dalam pembanguan, ia berharap di pasar yang baru nanti omset pedagang akan kembali normal seperti semula.

Wartawan : SYAWALUDDIN
Editor : it support


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

MASYARAKAT SERBU BERAS MURAH

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

INTENSITAS ERUPSI MENINGKAT

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

POLISI MENANGKAP KAWANAN PENCURI MESIN BAJAK

23 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB