Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Lonjakan Harga Tiket Pesawat Padang-Jakarta Mencapai 50 Persen

TVRI Sumatera BaratEkonomi 15 Mei 2018 JAM 06:53:27 WIB

Harga tiket pesawat tujuan Padang-Jakarta mengalami kenaikan mencapai 50 persen lebih dari harga biasanya. Diperkirakan harga tiket pesawat ini akan terus mengalami kenaikan hingga satu minggu menjelang hari raya Idul Fitri. Jika biasanya harga tiket pesawat tujuan Padang-Jakarta ini berkisar 500 ribu rupiah hingga 700 ribu rupiah kini naik menjadi 700 ribu rupiah hingga 1 juta rupiah lebih.

Sedangkan untuk harga tiket tujuan Padang-Jakarta juga terlihat sedikit peningkatan namun masih terbilang normal yakni berkisar 500 ribu rupiah hingga 700 ribu rupiah. Naiknya harga tiket pesawat tujuan Padang-Jakarta ini disebabkan moment ramadhan yang bertepatan dengan libur sekolah, sehingga banyak mahasiswa dan pelajar memanfaatkan libur sekolah tersebut untuk pulang kampung dan melaksanakan ibadah pauasa bersama keluarga.

Menurut Andri salah seorang agen tiket pesawat, harga tiket ini akan terus meningkat hingga lebih dari 100 persen, terlebih menjelang hari raya Idul Fitri mendatang, sehingga pihaknya menghimbau masyarakat yang hendak melakukan perjalanan menggunakan jasa penerbangan agar segera memesan tiket setidaknya satu minggu sebelum jadwal keberangkatan.

Selain itu, pihaknya juga memprediksi pada minggu kedua ramadhan 1439 hijriah nanti, harga tiket tujuan Jakarta-Padang akan megalami peningkatan yang cukup signifikan, sebab sudah menjadi tradisi setiap tahunnya moment lebaran dimanfaatkan para perantau untuk pulang kekampung halaman.

Sementara untuk harga tiket Padang-Batam dan Padang-Medan juga mulai terlihat adanya lonjakan sekitar 10 persen dari hari biasa. Sebelumnya harga tiket pesawat tujuan Padang-Batam dan Batam- Padang berkisar 350 ribu rupiah kini naik menjadi 400 hingga 450 ribu rupiah. Sedangkan untuk Padang-Medan dan sebaliknya, kini berkisar 400 ribu rupiah hingga 500 ribu rupiah.

Wartawan : HARMALIA
Editor : it support


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PANDAI BESI BANJIR ORDERAN

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB

POLSEK LUHAK TANGKAP PELAKU CURANMOR

31 Januari 2023 JAM 06:00:00 WIB